Cari Tutorial

PENGANTAR

First blog adalah blog pertama yang sekarang masih aktif digunakan. Second blog atau yang sekarang anda lihat adalah blog kedua yang saya gunakan. Blog pertama sebagian besar terinspirasi dari author Kang Rochman di blog Kolom Tutorialnya, dimana bentuk tampilannya berbeda-beda ketika di click.

Blog kedua terinspirasi dari author Abu Farhan, dimana design blog mirip dengan web Abu Farhan dan sebagian besar backgroundnya adalah hak patent Abu Farhan.

Paginator 3000
Techno
Technology Information
Computer Solution
Tips and Tricks For Your Windows
All About SEO
find about SEO information
Blogger Tips And Tricks
Tips and tricks in watonoe first and second blog
Discussion
Discussion with everyone about this
1    2    3    4    5   

Benarkah Ranking Alexa Penunjang Utama Peringkat di Google Search Engine?

Pertanyaan itu muncul ketika saya meneliti Add-ons yang saya install di browser. Di sana terlihat jelas bahwa tanpa memperoleh satu pun backlink dari Google, Yahoo dan Bing, sang author blog (url blog tidak saya tuliskan disini), telah mendapatkan Rank 1 dari Google. 


Blog tersebut mengandalkan hanya 7 backlink dari Alexa dan telah mendapatkan ranking Alexa sebanyak 2,329,860. 

Lihat pula perbedaannya dengan blog yang mendapatkan 30 backlink Alexa, 2 dari Google serta 7 backlink dari Bing dan menempati ranking 17,781,212 di Alexa. Namun tidak / belum mendapatkan Rank dari Google.


Para blogger pasti tahu apabila angka  di ranking Alexa semakin turun artinya peringkat blog tersebut di Alexa semakin naik

Berkaca dari situasi ini, apa yang dapat disimpulkan ?
Apakah ranking dari Alexa lebih menunjang perolehan pagerank di Google ataukah banyaknya nilai backlink dari google, yahoo dan bing ?
atau, apakah ada kriteria lain yang di nilai oleh Google terhadap sebuah web / blog sehingga memberi peringkat kepada blog / web tersebut ?

2 komentar:

  1. wooowww,,benar seperti itu tuh gan,,,ane juga baru denger nih gan,,,,boleh di coba dlu nih gan untuk pembuktian ya gan

    BalasHapus
  2. Terus terang saya nggak ngerti apa yang dimaksud juragan dalam postingan ini, masalahnya nggak jelas. Blog apa yang mendapat rank 1 di Google hanya dengan 7 backlink dari Alexa tsb. Yang saya tahu alogaritma Google sekarang memang tidak lagi menitik beratkan backlink sebagai penentu ranking melainkan originalitas, kwalitas dan konsistensi konten

    BalasHapus